oleh

DD Kabupaten Bungo Menurun Rp 10 M, Dusun Pemunyian Penerima DD Terbesar

Share

Muara Bungo – Tahun 2017 lalu, Kabupaten Bungo menerima kucuran Dana Desa (DD) sebesar Rp 1,09 M. Namun untuk tahun 2018 ini Kabupaten Bungo menurun Rp 10 M dari angka sebelumnya. Hal ini disampaikan oleh Taufik Hidayat selaku Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dusun (PMD) Kabupaten Bungo, jumat (5/1)

Dari 141 Dusun (Desa) yang ada di kabupaten Bungo, Dusun Pemunyian, kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang merupakan Dusun yang paling besar penerima Dana Desa (DD) untuk tahun 2018 ini.

Adapun DD yang dikuncurkan untuk Dusun Pemunyian mencapai Rp 969.376.000 juta. “2018 ini, yang paling besar menerima DD adalah Dusun Pemunyian Kecamatan Limbur Lubuk mengkuang,” jelasnya.

Taufik juga mengatakan, setidaknya ada empat indikator yang menentukan besar kecilnya DD bagi setiap Dusun, yakni luas wilayah, jumlah penduduk, angka kemiskinan dan Indeks Kesulitan Geografis (IKG).

“Makin luas wilayah dan banyak penduduknya tentu lebih besar DD yang diberikan,” katanya.

Bersama ini, Taufik juga mengingatkan kepada seluruh Rio (Kades) Se _ Kabupaten Bungo agar menggunakan DD sesuai peraturan yang telah ditetapkan.

“Silahkan gunakan anggaran DD dengan baik, jangan sampai ada penyelewengan.” tegasnya

Penulis : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed