oleh

Jalan Rusak Akibat Kendaraan Bertonase Besar, Truk Angkutan Sawit dan Galian C Ditahan Warga

Share

“Pemerintah Diminta Tegas”

Muara Bungo – Truk angkutan sawit dan galian C memang selalu meresahkan warga Kecamatan Tanah Sepenggal dan Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas. Adanya truk angkutan sawit dan Galian C tersebut, membuat sejumlah jalan penghubung dua Kecamatan ini mengalami rusak parah.

Ulah truk angkutan bertonase berat itulah, sehingga membuat masyarakat dua Kecamatan ini merasa kesal. Rabu, (14/3/2018) sekitar pukul 17.45 Wib, puluhan pemuda Dusun Lubuk Landai dan pemuda Dusun Sungai Lilin Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, akhirnya melakukan penyetopan terhadap truk angkutan bertonase besar itu.

Sejumlah truk angkutan yang ditahan tersebut merupakan truk angkutan sawit milik PT Satya Kisma Usaha (SKU). Serta truk angkutan milik pengusaha galian C yang diduga beroperasi di wilayah Kecamatan Tanah Tumbuh.

Krisna, salah satu warga mengatakan. Puncak kekesalan pemuda ini karna melihat beberapa titik jalan sudah seperti kubangan lumpur dan tidak berbentuk lagi. “Harusnya perusahaan inikan sudah punya jalan sendiri, kalau seperti inikan masyarakat yang dirugikan,” tegasnya.

Terlihat, puluhan pemuda dua Dusun tersebut terus melakukan penyetopan dan menahan terhadap sejumlah truk angkutan sawit dan angkutan Galian C itu. Menurut Krisna, sebelum pimpinan perusahaan sawit (PT SKU) maupun pimpinan pengusaha galian C tersebut menemui warga, maka sejumlah kendaraan akan terus ditahan.

“Belum datang pihak perusahaan, mobil tetap kita tahan. Kita juga meminta pemerintah turun tangan dan tegas terhadap masalah ini, kalau dibiarkan maka jalan ini akan makin hancur.” tambah Krisna.

Reporter : Awaluddin

Komentar

News Feed