oleh

Cegah Kenakalan Remaja, Fatayat NU Bungo Cetus Program “Fatayat Go to School”

Share

Muara Bungo – Dekadensi moral generasi muda saat ini sudah sangat memprihatinkan, bahkan sampai ke tingkat pelajar. Tak hanya itu, rasa hormat yang muda terhadap yang tua pun sudah mulai luntur, dengan penurunan moral ini tidak sedikit orang tua dan guru mereka (Pelajar-red) sendiri tak dihargai. Sehingga pergaulan bebas dan pemakaian obat-obat terlarang menjadi hal yang biasa.

Berangkat dari rasa prihatin terhadap masa depan generasi muda, Pengurus Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul ‘Ulama (NU) Bungo berinisiatif untuk terjun kesekolah – sekolah memberikan motivasi dan Training bagi pelajar.

Fatayat NU yang merupakan organisasi yang didalamnya tergabung ibu – ibu muda serta wanita muda ini berupaya untuk menekan peredaran dan penyalahgunaan narkotika serta obat-obatan terlarang di kalangan pelajar di Kabupaten Bungo.

Salah satu upaya yang dilakukan PC Fatayat NU Bungo adalah dengan membuat program “Fatayat Go to School”. Dalam program Go to School ini, selain menekan penyalahgunaan narkoba, Fatayat NU Bungo juga melakukan sosialisasi dan pendidikan soal dampak kenakalan remaja.

Maryam Is, ketua umum PC Fatayat NU Bungo kepada Titikjambi.com, Jumat 16 Maret menjelaskan. Dalam Program Fatayat Go to School ini, PC Fatayat NU Bungo akan melakukan kegiatan ini secara bergilir dari sekolah ke sekolah.

“Sebagai ketua Fatayat NU Bungo, saya memberikan apresiasi kepada kader Fatayat yang mempunyai rasa semangat dan kepedulian yang tinggi terhadap kondisi generasi muda saat ini. Padahal anggota Fatayat NU Bungo ini memiliki kader berbagai Profesi seperti ada yang PNS, Akademisi, Wiraswasta dan lebih banyak yang berprofesi sebagai tenaga pendidik (Guru), namun tetap meluangkan waktu untuk saling berbagi.” sebut Maryam Is, usai memberi motivasi kepada pelajar SMA 2 Kecamatan Tanah Tumbuh, Bungo.

Dalam kunjungannya, PC Fatayat NU Bungo juga memberikan bingkisan ala kadarnya bagi siswa yang berprestasi serta bagi siswa yang mampu menjawab pertanyaan yang dilontarkan.

“Kami juga ucapkan terimakasih kepada pihak SMA 2 Kecamatan Tanah Tumbuh yang telah berkenan memberi waktu dan fasilitas. Semoga dengan adanya program ini bisa bermanfaat bagi generasi muda, khususnnya generasi Kabupaten Bungo.” ucapnya.

Penulis : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed