oleh

Meningkatkan Partisipasi Pemilih, KPUD Bungo Gelar Lomba Seni dan Budaya

Share

Mau Tau Tentang Pemilu? Silahkan Datangi Rumah Pintar KPU”

Muara Bungo – Pegelaran Seni dan Budaya menyongsong pemilu (Pemilihan Umum) serentak 2019 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bungo adalah rangka membangun pemilih berdaulat guna mensukseskan pemilu 2019.

Adapun pergelaran Seni dan Budaya tersebut akan dilaksanakan selama tiga hari tiga malam yang di mulai hari ini tanggal 19 hingga 21 april 2018. Bertempat dihalaman kantor KPUD Kabupaten Bungo.

Dai Lami, ketua KPUD Bungo mengatakan, Pergelaran ini bertujuan meningkatkan partisipasi pemilih pemula umumnya masyarakat Kabupaten Bungo, dalam rangka mempersiapkan satu tahun jelang Pemilu serentak 2019.

“Kegiatan ini bertujuan meningkatkan partisipasi pemilih, adapun lomba yang akan dilombakan adalah lomba pantun, lomba karinok, lomba tauh, lomba tari dan lomba fashion show,” sebut Dai Lami.

Kegiatan ini juga bekerja sama dengan dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Bungo, dan KPUD Bungo sendiri juga sudah menyiapkan rumah pintar bagi masyarakat yang ingin mengetahui tentang pemilu.

“Ruangan saya disulap menjadi rumah pintar, seperti masyarakat biasa, mahasiswa dan pelajar bisa langsung melihat dan membaca buku tentang pemilu, lengkap buku – bukunya. Dan akan diresmikan langsung pada tanggal 21 mendatang,” tambah Dai Lami.

Menurutnya, pendekatan serta sosialisasi melalui Seni dan Budaya yang ada di daerah Kabupaten Bungo sangat efisien dan efektif untuk meningkatkan partisipasi pemilih.

“Di akhir jabatan sebagai ketua KPU aktif, saya akan terus melakukan sosialisasi seperti bimbingan teknis terhadap penyelenggara pemilu, baik dari Pantarlih, PPS dan tingkat PPK.” lanjutnya

“Pada sabtu malam minggu merupakan malam puncak, semua elemen tokoh masyarakat, instansi terkait dan unsur forkopimda akan kita hadirkan untuk menyaksikan pegelaran Seni budaya ini.” singkatnya.

Reporter : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed